April 29, 2022, 3:00 am

Bare

Bare
Akhirnya tiba saya di titik super menikmati gelar seorang Ibu. Ya. Awalnya berat dan lumayan banyak beban disana-sini. Nggak sangka hari ini saya sudah sangat lihai meng-handle hampir semua urusan rumah tangga, kebutuhan bayi usia 7 bulan, dan pekerjaan saya sendiri sebagai home-stay-freelancer. Akhirnya niatan saya untuk menulis lebih banyak, mulai terealisasi. Sudah ada 6 topik drafts baru yang saya siapkan untuk meningkatkan eksistensi loonaire.com walaupun boleh jadi, blog ini mulai ke mama-mamahan yah?! :D
Akhirnya saya mengganti hampir semua tampilan loonaire.com agar lebih mudah dinikmati semua usia. Mudah-mudahan makin enjoy ya bacanya temen-temen! hihi.

Saya masih menanggap diri saya ini seorang Ibu Muda. Kenapa? Karena sebagian besar pertemanan saya di lingkungan ekspatriat asing yang menganggap pernikahan di usia 24 tahun itu, taboo. Sehingga sering sekali saya mendapat applause dari temen-temen yang masih berada pada career intervention tentang cara saya menjalani hidup dan berani menjadi Ibu(di usia karir). Tidak dipungkiri beberapa diantara mereka juga thumbs down karena mereka pikir sayang sekali potensi saya yang macam diabaikan, dan lebih memilih menjadi Ibu. Awalnya sempat sewot sana-sini liat temen seumuran yang sudah punya anak, suka main asal komentar mengenai saya mendidik Neymar. Mulai dari aktifitas yang menurut mereka berat untuk ukuran bayi. Sampai cerita saya di artikel Baby Sleep Independently?saya mendidik Neymar untuk tidur sendiri sejak usia sangat-sangat dini. Tapi suami saya betul-betul ada disitu untuk terus mengontrol emotional intelegent saya sebagai seorang Ibu, teman, dan seorang wanita. Alhamdulilah berkat beliau saya cuek nya minta ampun soal nyinyiran. Justru saya kepengen ngebantu sebagian temen yang sedang sama-sama belajar juga, dalam hal ini, mengurus bayi. 
Perlu saya claim disini, saya bukan seorang pediatrician, dan tidak menanggap diri expertise mengenai parenting. Saya-pun masih sangat giat belajar dan sudah mulai terbiasa memilah artikel world wide tentang parenting. Dan saya sangat dituntut keadaan untuk menjelaskan pengalaman pribadi dan fakta-fakta nya yang pasti berat sekali untuk dijadikan referensi kalau tidak berbasis ilmu pengetahuan. Fase ini semacam tahun ajaran baru dimana saya harus mulai merangkap secara garis besar tujuan saya agar proses belajarnya nggak amburadul.
Jadi artikel bare with memang saya tujukan untuk menyampaikan ini.
You may interested :
Links
Social Media
Newsletter
`Subscribe
@2022 Vinasyah Inc.