How I generate 50 Million rupiah a month without work!




post by. Vinasyah 2th of Mei 2022

Wey, akhirnya nulis juga. Tepuk tangan dong! Oke abaikan my lack of attention towards giving knowledge, hari ini aku mau mengungkap rahasia terbesar yang aku lagi diam-diam kerjakan dengan tekun sembari ngurusin small business ku yang saat ini Alhamdulillah sudah beranjak mulai autopilot.

___________

Jadi gimana judulnya tanpa kerja, kok ngerjainnya dengan tekun?! Hehe, sebenernya itu click bait aja sih, karena sejatinya rang indonesia ini demen banget sama hal instan, nah barangkali ada yang nongol di click bait postingan ini, berujung baca dan malah mau belajar! Kan beneran berlimpah rezeki! dan kadang saking sering nya di repetin(di ceramahin) lingkungan soal pilihan ku untuk hidup dengan cara yang nggak praktikal, lebih sering karena mereka bosen ngeliat aku usaha terus tapi nggak ada hasil nya aja (hahaha ini kenyataan). Lingkungan selalu ngarepin kita tuh "showy" sama hasil kerja kita. padahal kitanya sebagai penikmat kerja keras, nerima secukupnya aja senengnya luar biasa.



Okay, let's say my business is sustain now. So now what? Nah dalam dunia per-entrepreneuran, kerja itu drugs nya kita-kita neh. Kita nggak bisa duduk manteng, diem atau rebahan. A least, in my case!
Aku nggak bisa diem kalo otak nggak di puter sampe muter terus lalu kangen kupi wkwkw ๐Ÿ˜†
intinya sih kepengen terus menghasilkan dengan cara-cara magical lainnya, supaya terus bisa ngasih manfaat ke diri sendiri, yaitu manfaatin waktu, supaya bisa ngasih manfaat ke tempat-tempat membutuhkan lain. in-tinya-mah!



Apa kira-kira yang dilakuin entrepreneur kalo usaha yang di fokusin di awal sudah mulai berlanjak dewasa? yep! bener banget, Buka keran baru!



There's honestly thousand different things, I've done, on progress, or I could do, but instead, aku memutuskan kepengen cari source of income yang suatu hari bisa dikatakan akan passive! dan ini ada di level 2 intermediate level buat cari source of income versi lainnya ya. (untuk level-level lainnya, terus ikutin aja postingan aku, berjalan, ntar juga paham).
Ini bukan pekerjaan iseng-iseng berhadiah ya, ini pekerjaan yang harus digelutin serius (di awal), di telaah management waktunya, sampai bener-bener bisa nyisihin waktu 20-30 menit aja sehari, nggak perlu make up atau ninggalin anak, cukup modal handphone, sosial media. Kalau kalian kepengen yang beneran serius kaya aku, bisa sediain kupi sama laptop dan fokus. ciyee sok banget lu pin!
So, without further a do, mendingan langsung aja ya ke topik hangatnya. Apa sih kira-kira yang aku lakuin selama ada spare time di sela-sela waktu kerja? Shallat lah hahahhaha, iya itu juga.


Presenting you, (openingnya vnsy banget lah) Affiliate Marketing! Okay, fair disclaimer, Alhamdulillah udah confirm dari banyak pihak; Affiliate yang aku lakuin ini sifatnya halal. Tidak merugikan pihak siapa-siapa ya kaya kejadian yang udah-udah. Aku jelasin dulu ya. Baca baik ya sayang, jelasin, bukan nyari nyari pembenaran. wkwkw(sensian banget dah)

Apa perbedaan, Shopee Affiliate, dengan affiliate yang udah-udah? (hehe maksudnya affiliate crypto yang kemaren lagi rame). Nah perbedaan yang paling jelas sih, gampangnya, affiliate ini tidak mengajak orang untuk berinsvestasi crypto! (Investasi mata uang digital). Tapi pakai pengertian affiliate secara general nya (umum) :

"kita para audience, diberikan peluang oleh perusahaan yang membuka wadah affiliasi, untuk menarik traffic dari source social media kita, supaya traffic ini beraktifitas seperti berbelanja di perusahaan tersebut, kemudian, tiap-tiap traffic yang datang dari tautan kita, akan menghasilkan persentase berupa komisi sesuai dengan ketentuan penjualan antara perusahaan dengan para pedagang. "

Journey Memulai Shopee Affiliate Marketing


Gambar diatas adalah tampilan dashboard affiliate aku bulan april 2022. Ini pure hanya dari Shopee Affiliate aja ya, bukan sumber penghasilan utama. Tambahan pas gabut aja. Total penghasilanku selama bulan april sampai tanggal 30/4/2022 adalah IDR 62,458.374. Nggak perlu di umbar bulan-bulan sebelumnya ya, bisa dibilang bulan April(Ramadhan) emang magical ini angka terbanyak yang aku dapet tahun ini dari Shopee Affiliate. Biasanya, rata-rata aku bisa ngemban 5 sampai 10 jutaan perbulan. Gimana? banyak atau lumayan? Menurutku sih banyak banget. Bahkan mungkin bagi sebagian orang, angka segini perbulan cukup buat resign dari pekerjaan utama hehe.
tapi kan pertanyaannya, siapa vina? hahahah buat vina yang sangat nggak terkenal, jauh dari kata "ambisius" aja bisa bikin segini modal naro naro link doang sodara? apalagi kalian~ dijamin bisa lebih bangettt!

aku mutusin join shopee affiliate sebenernya udah cukup lama (7 bulan) dari oktober 2021. Tapi waktu itu still figuring out cara apa yang mau aku pakek untuk generating link yang clickable โ€“first and foremost. Jadi di awal-awal aku menghargai usaha kecil-kecilan ku untuk tetep ngejalanin sampingan ini dengan fokus, hasilnya ya juga kecil, macam bisa dapetin 1juta sebulan waktu awal join aja udah sangat lumayan! Makannya aku fokus ngembangin ide-ide lain, terutama waktu itu menjelang Ramadhan, dimana batasan komisi makin meningkat drastis, dari yang standarnya 10.000 rupiah aja, batasan komisi naik jadi 50.000 rupiah per penjualan di bulan Ramadhan, chance of getting more is more.

Tenang, berjalan, aku paling nggak bisa diem diem aja kalo punya informasi perihal ubek-ubek other source of income ya, jadi mendingan dari sekarang kita jadi pal di Instagram follow dulu (@vinasyah)
Alhamdulillah nemu banyak banget cara-cara unik 2022 yang bisa ngebantu kita menghasilkan penghasilan tambahan berbasis online. In mere general, aku juga ngikutin up to 10 jenis source income lain yang aku lakuin berjalan, kapan-kapan aku share satu-satu ya.


People nowadays underestimate Facebook existence!


Nah, aku kaget, ternyata facebook aku yang temen di dalemnya cuma 200-an orang aja, ternyata jadi lapak utama Shopee Affiliate aku mulai menghasilkan. Ada alasan kenapa facebook masih exist sampai sekarang, selain memang facebook satu-satunya Advertising tools yang paling deket untuk reach out pengguna instagram (hence, Mark Zuckerberg beli Instagram wkwk), facebook juga masih jadi lapak komunitas orang-orang berdagang dan sumber informasi yang menurutku the better version of twitter, and the wider range than instagram. Jadi buat kalian yang hanya berkecimpungnya di instagram, ngapain aja di instagram? hahahhaha.

Siapa aja yang bisa join?


Kalau kamu berusia 18 keatas, punya sosial media dan bukan seller di Shopee, bersedia luangin waktu, dan gunain sosial media kamu untuk ngedatengin traffic ke Shopee, yaudah nunggu apa lagi; join aja?! Siapapun bisa, asal sesuai aturan yang berlaku ya!

Gimana cara joinnya :


Langsung aja kalian ke http://affiliate.shopee.co.id
jangan lupa dapetin kesempatan buat jadi team member aku, lumayan posisi aku udah jadi Shopee Partner, jadi kemungkinan kalian bisa cepet naik level juga, masukin kode ini waktu kalian join ya : 5WCWGTV




Apa aja benefit nya Shopee Affiliate?


Selain, the obvious elephant in the room (duit gua nambah), kalian juga dapat banyak banget benefit lain, percaya nggak sih? percaya aja malih. wkwkw banyak, buwanyak!
Apa aja benefitnya? ya banyak jujur. Aku sering dapet voucher belanja 150ribu dari shopee, hehe ini mayan. Jujur, I'm not into shopee that much when in come to shoping sphree. I'm into other platform, being real honest here. tapi ternyata jutaan masyarakat indonesia into shopee! dan disini kenapa affiliate shopee ini jadi peluang besar banget untuk yang mau nambahin penghasilan selain dari pekerjaan utama.

Hal apa yang harus diperhatikan ketika memulai Shopee Affiliate?


  1. Punya KTP/Identitas lain kalo KTP nggak ada.
  2. Punya NPWP (kalo belum punya, bisa pakai NPWP orang tua)
  3. Punya sosial media seperti Instagram, tiktok, facebook, apa aja yang berbasis traffic source, sangat perlu!
  4. Punya nomer handphone yang aktif, ada whatsapp nya, dan ngga gonta-ganti.
  5. Punya waktu luang buat berkreatifitas.

Perhatikan juga hal-hal dibawah ini ya :

Ada beberapa aturan di Shopee Affiliate yang kamu harus patuhi, nah karena ibarat kata Shopee sebagai sarana yang memperkerjakan kamu, maka patuhi Shopee dan aturan yang dibuatnya dengan serius! Layaknya kita patuh ke atasan menurutku sih, jangan di sepelekan, dan jangan di enteng-entengin. Karena kalo sampe di banned, ini udah nggak enteng lagi kedepannya hahahah.

Kamu di larang bergabung di Shopee Affiliate kalau kamu:

  1. Kalau kamu Seller (di Shopee). It's never end well. Jangan mulai nyari penghasilan tambahan kalau caranya nggak halal pokoknya, tolong inimah, itu duitnya lu buat makan lho :( atau mungkin dimakan sama anak-anak kalian?! Ini dilarang! Big big no! Kenapa sih di larang? Oke aku jelasin ya (udah nyari juga di banyak tempat nggak nemu) Kalau kalian seller di shopee, maka cara ini nggak akan adil untuk pelaku Shopee Affiliate lainnya. Karena sejatinya, seller udah punya traffic yang sustain baik di sosial media mereka sendiri maupun source traffic lain seperti, whatsapp, website, dll. Cara ini menguntungkan, jelas. terutama karena based profil usaha/seller pasti punya traffic. Traffic seller, baiknya menguntungkan seller sendiri, justru disarankan seller untuk join jadi company related di Shopee Affiliate, bukan jadi affiliatornya. Kali ini, biarkan kami yang beruntung ya seller! hahahha. Udah kamu duduk manis aja, kami bantu datengin traffic usaha kamu!

2. Nyolong konten orang. Ini dilarang! Jangan yah, udah banyak banget affiliate yang di banned sama shopee sepihak tanpa penjelasan, hence ternyata yang punya konten ngelaporin akun si nyolong. Yaudah kelar.
Gimana sih contohnya? Misal nih, ada pengguna affiliate (influencer) yang beli produk untuk dia review dan ngasih rekomendasi sendiri, dia review bagus dan rapih, terus kontennya (video/photo) kamu colong buat kamu jadiin click bait link affiliate kamu, nah ini dilarang! Modal dong, tolong.

Udah cuma 2 itu aja syarat dilarangnya. Constructive critique wanted ya, bisa isi di kolom komen kalau kalian tau larangan lain!

nah segitu dulu ya cuap-cuap shopee affiliate nya, abis postingan ini siap-siap baca tip and trick affiliate marketing, dan cara aku gaining traffic ke shopee!
Subsribe dulu! Byeee



Shop My Portfolio!

Mangata Series. By Wearing Ameera

Links
Social Media
Newsletter
`Subscribe
@2022 Vinasyah Inc.